Jaga Hak dan Martabat Anak

Camat Tenayanraya  Kukuhkan 5 Forum Anak Kelurahan

Camat Tenayanraya Abdurrahman foto bersama

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM) -- Camat Tenayanraya Abdurrahman melakukan pengukuhan Forum Anak Kelurahan. Pengukuhan forum yang mewadahi berbagai solusi masalah anak tersebut dipusatkan di Aula Kantor Camat, Jumat (23/3) siang

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas  DPPPA Kota Pekanbaru Drs Mahyuddin, Kepala Bidang Pemenuhan Anak Dinas PP-PA Pekanbaru Bukhairo.

Selain itu Wakil Ketua Gugus KLA Pekanbaru, Dra HJ Rosmawati APT MSI, Camat Tenayan Raya Abdurrahman S, Sos MAp, para Lurah, kader PKK, serta tokoh masyarakat.

Ada lima Forum Anak tingkat Kelurahan yang dikukuhkan yaitu Bencah Lesung, Sialang Sakti, Tangkerang Timur, Pematang Kapau dan Pebatuan.

Pengukuhan ini ditandai dengan pembacaan deklarasi oleh lima lurah sekaligus penandatanganan kesepakatan atau komitmen.

Adapun isi deklarasi forum anak kelurahan yang dibacakan oleh lima lurah yakni melakukan pembangunan berbasis hak anak secara terencana menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan.

Kemudian membuat program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus.

Hal ini dilakukan agar semua anak dapat hidup, tumbuh dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi melaui kelurahan layak anak.

Camat Tenayan Raya Abdurrahman kepada awak media mengatakan, pengukuhan yang dilakukan ini sangat baik dan perlu didukung, baik itu di kelurahan, kecamatan hingga Kota Pekanbaru.

Dikatakan Abdurrahman, bahwa
mendidik anak ini tugas yang sangat mulia agar berbakti kepada kedua orang tua serta pada bangsa dan negara.

" Dengan semakin beratnya tantangan dan permasalan anak seperti meningkatnya intensitas kekerasan terhadap anak akhir-akhir ini.

Maka  diharapkan peran serta orang tua tetap menjadi sesuatu yang paling penting. Karena yang selalu intens berinteraksi dengan anak adalah orang tua, " ujar Abdurtahman.

Di tempat yang sama, Lurah Pebatuan Firmansyah menyambut baik dengan dipilihnya Kelurahan Pebatuan sebagai Forum Anak tingkat  kelurahan.

"Kita berharap seluruh masyarakat ikut mendukung, mensukseskan dan mewujudkan kelurahan layak anak ini.

Semoga Kelurahan Pebatuan semakin ternama,  sehingga menjadi kelurahan yang terpandang di mata masyarakat dan pemerintah Kota Pekanbaru.

Selain itu nantinya bisa dicontoh pula oleh kelurahan -kelurahan yang lainnya," sebut Firmansyah. (Hn)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar